Brimob Kaltim Dan Polres Balikpapan Gelar Patroli Skala Besar

Balikpapan - Personel Polresta Balikpapan dan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar patroli skala besar untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Kota Balikpapan.

"Kita menyiapkan 1 SSK Brimob untuk merespon situasi kontijensi apabila diperlukan, kapanpun dan dimanapun, terutama menghadapi dinamika situasi yang semakin meningkat," kata Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K Senin (25/11/2019) malam.

Kesiapan patroli skala besar tersebut harus dilakukan, menurut dia, untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

"Dalam patroli akan ditentukan beatnya yang mampu menyentuh masyarakat untuk menunjukkan kepada masyarakat akan kehadiran anggota Polri," ujar Wadansat Brimob Polda Kaltim AKBP Slamet Hermawan, S.I.K., M.M. kepada Tim Humas Brimob Kaltim.

Ia menyebutkan, patroli dilakukan di tempat-tempat pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk, dan lokasi yang rawan tindak kejahatan meresahkan masyarakat.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K melalu telepon selulernya menambahkan, dalam patroli yang digelar Senin malam (25/11) berlangsung dengan tertib dan tidak ada hal-hal yang menonjol yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Selain itu, kita juga meningkatkan patroli di jam rawan untuk mengantisipasi gangguan Kambtibmas seperti geng motor dan lainnya," Tutup Kombes Mulyadi

Rute patroli dengan menggendarai kendaraan roda empat secara konvoi yakni Jl. Jend. Sudirman - Bandara SAMS Sepinggan - Balikpapan Baru - Jalan Minyak Pertamina - Kampung Baru - Rapak - Gunung Sari.