Brimob Kaltim Gelar Gowes Andventure 14 Tanggul Bersama TNI Polri dan Masyarakat

Balikpapan – Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M. Si  melakukan pelepasan peserta  Adventure 14 Tanggul Teratai dalam rangka memperingati Hut Korps Brimob Polri ke-74 di Lapangan SPN Balikpapan, Minggu (17/11).

Seluruh peserta pukul 06.00 kumpul di titik start di Lapangan SPN Balikpapan dengan rute dari SPN Balikpapan Jl Jendral Sudirman – Bandara Sepinggan– DOME Balikpapan– Jl. MT Haryono – Kolam Renang Mulawarman – dan finish di Mako Brimob Polda Kaltim

“Kegiatan ini dalam rangkaian ulang tahun Brimob dilaksanakan secara sederhana namun, membangkitkan motivasi seluruh personel Brimob Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan,
pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat” ujar Wadansat Brimob Kaltim AKBP Slamet Hermawan, S.I.K., M.M. kepada tim Humas Brimob Kaltim.

“Gowes ini bermaksud juga untuk memupuk semangat Kebhinekaan khususnya diantara kita. Baik itu dengan masyarakat maupun dengan TNI Polri. Supaya kita lebih kompak. Kemudian juga menjalin silaturahmi dan persahabatan yang lebih kental dan akrab lagi. Alhamdulillah di Kaltim selama ini (TNI-Polri) kita cukup baik,” katanya.

Acara tersebut diikuti kurang lebih 500 peserta yang terdiri dari Pejabat Utama Polda Kaltim, Bhayangkari Polda Kaltim, Satuan Brimob Kaltim, komunitas gowes TNI Polri dan komunitas gowes masyarakat di Kaltim untuk turut meramaikan.

Diwaktu dan kesempatan yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K menambahkan, "Pada tempat Finish di Mako Brimob dilakukan pula pembagian Dorprise. Antara lain sepeda Motor, Kulkas, sepeda, mesin cuci, tv. Dan digelar pula panggung Prajurit berupa Musik Dangdut dari artis lokal Kaltim," pungkasnya.

Hal ini dilakukan agar kekompakan Personel TNI-Polri dan Masyarakat sekitar semakin kompak dan mempererat tali silaturahmi, tutup Kombes Mulyadi.