Brimob Kaltim Lakukan Patroli Berkala Antisipasi Aktivitas Mabuk Miras dan Obat di Papua

Jayapura Utara - Untuk mengurangi adanya aktivitas mabuk-mabukan yang dilakukan oleh oknum warga di Kelurahan Tanjung Ria Kec. Jayapura Utara Kota Jayapura Papua, anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua setiap malam menggelar patroli secara berkala di seputaran Kota Jayapura. Rabu (20/11).

Patroli berkala pada malam hari ini di laksanakan dengan tujuan antisipasi giat oknum warga yang kurang bertanggung jawab minum-minuman keras di wilayah Jayapura Utara.

Untuk di Kelurahan Tanjung Ria biasanya tempat yang digunakan oknum warga untuk tempat mabuk-mabukan adalah di daerah sepi dan cukup jauh dari pemukiman.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan, "anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua sering melakukan patroli untuk mencegah adanya tindakan melanggar hukum baik mabuk-mabukan atau minum obat terlarang," ucapnya.

Diwaktu yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K menambahkan pihaknya juga melakukan tindakan pencegahan dengan sering memberikan sosialisasi dan penyuluhan mengenai menjauhi obat-obatan terlarang dan minum minuman keras serta memberikan informasi mengenai hukuman berat yang akan dijalani jika melanggar aturan tersebut.

"Kami akan terus berupaya bekerjasama dengan seluruh pihak agar tidak ada lagi oknum warga yang memanfaatkan fasilitas umum untuk melakukan tindakan melanggar hukum," ungkapnya.