Brimob Kaltim Lakukan Pemeriksaan Menyeluruh Saat Suporter Timnas Masuk Stadion

Balikpapan - Danyon A Pelopor Satbrimob Polea Kaltim AKBP GunawanbTri Laksono, S.I.K menjelaskan bahwa anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim akan membantu memeriksa suporter sepak bola sebelum mereka memasuki Stadion Batakan Balikpapan, Jumat (22/11/2019) siang.

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan kembali para suporter Timnas Indonesia dan Malaysia mengikuti pertandingan dengan tertib tanpa membawa barang berbahaya di ajang semi final AFSC U-18 di Stadion Batakan.

"Kami sengaja minta agar gate masuk ke stadion dibuka pukul 15.00 WITA. Tadinya kan rencananya pukul 17.00 WITA, supaya kita ada waktu untuk memeriksa lagi fans-fans yang masuk ke dalam stadion," kata AKBP Gunawan kepada tim Humas Brimob Kaltim.

Pemeriksaan dilakukan sekaligus untuk memastikan yang masuk ke stadion adalah mereka yang benar-benar tidak membawa barang-barang berbahaya.

Diwaktu dan tempat yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K mengatakan, "sejumlah besar suporter telah antre di tiap-tiap gerbang masuk ke stadion yang masih ditutup, jadi kami akan maksimalkan memeriksa setiap individu penonton dan suporter agar benar-benar steril," pungkasnya.

Sebagian besar yang antre adalah suporet Timnas Indonesi. Antrean suporter dan penonton Malaysia hanya terlihat di beberapa gerbang saja.