Brimob Kaltim Patroli Malam Hari Sambang Masyarakat Antisipasi Kejahatan

Balikpapan - Upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terus dilakukan oleh pihak Kepolisian khususnya Satbrimob Polda Kaltim. Namun, semua itu perlu mendapatkan dukungan sepenuhnya kepada elemen masyarakat.

Tim Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Senin malam (18/11/2019) melakukan patroli sambang masayarakat Kota Balikpapan , petugas patroli bertemu dan berdialogis dengan para pedagang dan pembeli di pasar Klandasan. Dalam patroli tersebut petugas menyampaikan pesan Kamtibmas mengajak warga untuk lebih meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di lingkungan.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menuturkan, "patroli pada malam hari itu untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah Kota Balikpapan."

“Kami berpesan kepada warga jangan sampai lengah terhadap orang yang baru di kenal, apabila mendapati seseorang maupun tamu yang menginap untuk melapor ke perangkat desa, RT maupun RW,” terang Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K kepada tim Humas Brimob Kaltim.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kejadian kejahatan yang tidak diinginkan. Sebabnya, banyak pelaku kejahatan yang berpura-pura mengelabuhi warga maupun sasarannya.