Brimob Kaltim Sambang Sekolah, Sosialisaikan Bahaya Narkotika

Balikpapan - Menindaklanjuti arahan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K agar regu patroli Sakunta, selalu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Kaltim, serta selalu melaksanakan program pimpinan diantaranya Brimob Sambangi Sekolah (Brimob Goes To School) yang ada di wilayah Balikpapan.

Atensi tersebut dilaksanakan dengan baik oleh Danru patroli Aipda Budi Prayitno pada Rabu (13/11) sekitar pukul 08.30 WITA, dengan menyambangi SMPN 7 Balikpapan di Jl. Penggalang No. 67 Rt. 33 Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan, "Tujuan kegiatan sambang ini, dalam rangka menjalin kedekatan antara anggota Satbrimob Polda Kaltim kepada para siswa/pelajar dan para guru di sekolah, juga untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi yang sudah terjalin sebelumnya serta mensosialisasikan bahaya narkotika dan menjelaskan jenis-jenis narkotika yang berbahaya untuk tubuh manusia," tutur AKBP Gunawan.

Dalam kesempatan tersebut, regu patroli Brimob Kaltim menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan memberikan motivasi kepada para pelajar, terutama pelajar wanita untuk menghindari gaya hidup bebas, jauhi penyalahgunaan Narkotika dan sejenisnya, serta hindari menggunakan handphone pada saat berkendara agar terhindar dari kejahatan jalanan.

Diwaktu dan tempat yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Muklyadi, S.I.K juga menambahkan "untuk regu patroli Brimob Kaltim selalu mengingatkan kepada para siswa/i untuk selalu mentaati peraturan yang di terapkan di sekolah, jangan melakukan pelanggaran dan kenakalan remaja, juga memberikan motivasi agar para siswa kelak menjadi anak kebanggaan orang tua yang berguna bagi masyarakat banyak dan jangan sekali-sekali menyentuh Narkotika," Tutup Kombes Mulyadi.