Brimob Kaltim Siapkan Personil Amankan Laga Persebaya di Stadion Batakan

Balikpapan - Polresta Balikpapan meminta bantuan sekitar 1 SST personel Satbrimob Polda Kaltim berkemampuan anti huru-hara untuk mengamankan Shopee Liga 1 2019, antara Persebaya melawan Semen Padang di Stadion Batakan, Kamis (28/11) sore.

"Selain mengamankan pertandingan, Brimob Kaltim ditempatkan di dalam ring 1 di depan bangku penonton guna berikan pengamanan kepada para pemain yang bertanding," ujar Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K., Kamis (28/11) seperti dilansir Humas Brimob Kaltim.

Pertandingan antara Persebaya melawan Semen Padang sedianya digelar tanpa penonton dan suporter. Hal ini akibat imbas dari sanksi PSSI kepada Persebaya, beberapa waktu lalu.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes PoMulyadi, S.I.K menjelaskan, pengamanan tidak hanya melibatkan dari Brimob Kaltim saja, namun ditambah sejumlah aparat dari Polda Kaltim seperti Ditsabhara dan Ditlantas. Pengamanan dilakukan melalui sistem terbuka yakni dengan polisi berseragam, serta sistem tertutup atau tidak berseragam.

"Kami akan bertindak tegas bagi penonton yang melanggar peraturan atau anarkis. Ini sudah komitmen dan mengantisipasi terjadinya kerusuhan lagi," tutup Kombes Mulyadi