Brimob Kaltim Tingkatkan Patroli dan Sambangi Warga di Pelabuhan Sangkulirang

Kutai Timur - Melaksanakan Patroli Rutin di Wilayah Hukum Polda Kaltim kususnya di Polres Kutai Timur adalah tugas keseharian dari anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang bertugas di Kabuoaten Kutim.

Kali ini, patroli yang dilakukan oleh anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim langsung menyambangi warga yang sedang dan akan menaiki speed boat di sekitar penyebrangan Pelabuhan Sangkukirang Kabuoaten Kutai Timur.

Pada kesempatan ini Aipda Arief beserta Satu anggota jaga Brigpol Richo mengingatkan para penumpang dan petugas untuk menggunakan pelampung apabila menaiki speed boat.

Tidak lupa ia juga mengajak masyarakat serta untuk mengutamakan keselamatan pribadi dan barang-barang berharga lainnya.

"Selain itu kami ingatkan mereka jangan mengkonsumsi miras dan obat-obat terlarang," ujar Aipda Arief, Selasa (19/11/2019) kepada tim Humas Brimob Kaltim.

Menyikapi hal tersebut Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I. mengungkapkan, "Patroli dialogis dan sambang ini dilakukan oleh personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang beraktifitas di kawasan pelabuhan Sangkulirang Kutim," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi S.I.K mengingatkan, jikalau personil Satbrimob Polda Kaltim akan selalu dan tidak henti-hentinya untuk selalu menyambangi tempat-tempat rawan yang ada di wilayah hukum Polda Kaltim.

"Kami selalu mengatkan personil Brimob Kaltim yang bertugas supaya selalu lakukan patroli dialogis sehingga masyarakat merasa selalu ada kehadiran Brimob di tengah tengah mereka untuk menciptakan rasa aman," ujarnya.

Oleh karenanya, patroli dialogis itu juga mendapat respon yang baik dari masyarakat sekitar.

"Kami sebagai masyarakat sangat bertrimakasih kepada aparat kepolisian kusunya bapak-bapak Brimob yang mana selama ini telah menjaga kamtibmas siang dan malam di lingkungan kami sehingga kami dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman," pungkas salah satu warga yang diketahui bernama Sardi