Brimob Kaltim Tingkatkan Patroli Perumahan

Balikpapan - Kejahatan tidak mengenal waktu dan tempat dalam menjalankan setiap aksinya, guna mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim kembali menggelar patroli yang rutin diadakan pada siang maupun malam hari di sekitaran wilayah Kota Balikpapan.

Patroli yang dilakukan personil Batalyon A Pelopor kali ini di sekitar Perumahan Balikpapan Baru pada siang hari guna mencegah tindak kejahatan siang hari yang rawan terjadi di perumahan warga, karena banyaknya penghuni yang bekerja atau keluar berlibur menjadi atensi penting untuk di gelarnya patroli perumahan.

Kehadiran anggota patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dalam kegiatan sambang selain bertujuan sebagai tindakan Preventif juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, karena tak jarang pula masyarakat melaporkan adanya kerawanan yang biasanya terjadi di wilayah sekitarnya.


Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan agar setiap penjagaan di perumahan selalu waspada terhadap pelaku kejahatan. “ Awasi siapa saja yang masuk ke dalam perumahan, lakukan patroli bergantian dalam komplek sembari mengecek rumah yang ditinggal penghuninya, Jangan hanya di (pos satpam) saja “. Ujar AKBP Gunawan, Minggu (24/11)

“Patroli Sambang menjadi media yang baik untuk mendekatkan anggota Polri khususnya Brimob kepada masyarakat terutama petugas keamanan.” Terang Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K di waktu yang berbeda.

Kegiatan patroli dilakukan dengan mengendarai kendaraan roda empat mendatangi lokasi yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas dan arena sangat rawan, guna memberi rasa aman bagi masyarakat.