Cegah Kejahatan di Malam Hari Brimob Kaltim Terus Tingkatkan Patroli Malam

Balikpapan - Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur Terus tingkatkan patroli malam terutama pada objek vital, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan di malam hari. Selasa (13/11/2019)

Hal tersebut terlihat malam tadi yang dipimpin oleh Aipda Misnanto bersama sembilan anggota lainnya melaksanakan patroli malam dengan mengendarai mobil patroli Triton dan dua motor trail. Selain itu, petugas juga memperhatikan dan mengantisipasi  kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya.

Melihat hal tersebut Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mengatakan, "Kali ini saya arahkan anggota patroli untuk sambang objek vital, terutama di wilayah Pelabuhan Kampung Baru Balikpapan Barat karena lokasi tersebut jauh dari Mako kita maka dari itu jarang disambangi," ujar AKBP Gunawan.

Selain patroli, petugas juga menyempatkan diri menghampiri daerah-daerah yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kecamatan Balikpapan Barat.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K, mengatakan bahwa patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Kaltim. Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari – hari, wajib dilaksanakan patroli.

“Patroli malam  dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” kata Kombes Mulyadi.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami melakukan pendeteksian dini, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas Dansat Brimob Kaltim.