Keluarga Besar Satbrimob Polda Kaltim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M

Balikpapan - Segenap keluarga besar Satuan Brimob Polda Kaltim memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, di Masjid As Salam Aspol Brimob Stalkuda Balikpapan, Selasa (26/11/2019).


“Ini merupakan bentuk pembinaan mental rohani bagi kita semua sekaligus mewujudkan Satbrimob Polda Kaltim yang berprestasi inovatif dan kompetitif dengan meneladani dan mengikuti ajaran serta perjuangan Nabi Muhammad SAW,” ujar Wadansat Brimob Polda Kaltim AKBP Slamet Hermawan, S.I.K., M.M.


Karakter dan sifat manusia, lanjutnya, harus meneladani Nabi Muhammad SAW seperti shiddiq yaitu benar, amanah bisa dipercaya, fathonah bersifat cerdas dan tablig yaitu menyampaikan. “Mudah-mudahan, melalui ketiga karakter tersebut dapat menunjang jati diri kita dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” tegasnya.


“Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari Hari Guna Mewujudkan Brimob Untuk Indonesia,”  Wadansat Brimob Polda Kaltim pun mengajak seluruh yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat meresapi, menghayati dan mengamalkan makna dari peringatan Maulid Nabi, sehingga memiliki semangat, mampu memotivasi diri sendiri, keluarga, generasi penerus dan lingkungan serta masyarakat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


 Ust.Agus khoirul huda Lc sebagai pemberi tausiyah, dalam tausyiahnya menjelaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sama semangat umat Islam dengan cara membentuk uquah Islamiah antar umat muslim, yaitu dengan mempererat tali silaturrahim, saling menghargai antar sesama, dan menjadikan rumah tinggal sebagai surga kehidupan sehingga dapat mengamalkan kehidupan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.


Sebelumnya, Satbrimob Polda Kaltim telah melaksanakan giat HUT Brimob yang ke-74 dan beberapa rangkaian kegiatan seperti membersihkan masjid, bakti sosial bantuan kepada korban kebakaran dan bantuan kepada purnawirawan Brimob.