Kembali, Brimob Kaltim Menjadi Tamu Khusus Perayaan Maulid Nabi SAW di Papua

Jayapura Utara – Masih di Sektor I Posko Disnaker Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua, kali ini Majelis Ta'lim Kerukunan Keluarga Buton (KKB) Kelurahan Tanjung Ria adakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Masjid Nurul Anshar Tanjung Ria Jayapura. Dalam giat tersebut anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua menjadi tamu undangan khusus.

Bukan tanpa alasan, Kerukunan Keluarga Buton (KKB) Kelurahan Tanjung Ria sengaja mengundang anggota Brimob Kaltim BKO Polda Papua karena selama penugasan di Jayapura masyarakat sangat senang dan merasa aman.

“Mereka atau bapak-bapak Brimob ini sengaja kami undang menjadi tamu khusus, karena kami sangat berterimakasih sudah menjaga dan menjadikan kelurahan Tanjung Ria Jayapura ini aman dan damai ,”ujar Pak La Ode salah satu masyarakat Majelis Taqlim kepada tim Humas Brimob Kaltim,  Sabtu (16/11/2019).

Mendapat laporan giat tersebut Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan, "Banyak hikmah dan pelajaran dengan diundangya seluruh anggota Brimob Kaltim BKO Polda Papua di Posko Disnaker untuk mengikuti giat Maulid Nabi Muhamad SAW, menandakan masyarakat Jayapura Papua dekat dan akrab dengan kita," Ujarnya.

Kegiatan positif seperti Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1441 H, selain untuk beribadah juga bersilaturahmi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Jayapura akan hadirnya anggota Brimob.

“Sudah sewajarnya anggota Brimob Kaltim BKO Polda Papua hadir dan ikut membantu giat Positif yang dilaksanakan masyarakat seperti ini, sehingga antara masyarakat dan aparat terjalin sinergitas,” tandas AKBP Gunawan.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda.Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K yang juga di jumpai di Jayapura mengungkapkan, "Saya sangat senang Brimob Kaltim yang BKO Polda Papua Bisa berbaur dengan masyarakat dan tidak membeda-bedakan, kami berterimakasih banyak kepada masyarakat Jayapura Karena sudah mengundang dan percaya kepada kami untuk memberikan rasa aman di Papua," tutup Kombes Mulyadi