Kesenian Kuda Lumping Meriahkan HUT Brimob ke-74 di Lapangan SPN Polda Kaltim

Balikpapan - Peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-74, Satbrimob Polda Kaltim dipusatkan di lapangan SPN Polda Kaltim, Minggu (17/11/2019).

Pada peringatan puncak HUT Korps Brimob Polri ke- 74 tersebut dimeriahkan oleh kesenian kuda lumping Seni Jaranan Sekar Sari Wiguno Karang Jawa Balikpapan Tengah pimpinan Bapak Trio.

Masyarakat Kota Balikpapan sangat terhibur dan menikmati hiburan yang di selenggarakan oleh Satbrimob Polda Kaltim ini. Apalagi ini adalah seni budaya leluhur yang sangat digemari oleh masyarakat Kota Balikpapan kebanyakan.

Menurut Wadansat Brimob Polda Kaltim AKBP Slamet Hermawan, S.I.K., M.M., "kegiatan ini adalah rangkaian HUT Korps Brimob yang ke 74 , dimana ini diselenggarakan di Satbrimob Polda Kaltim dan mungkin ada beberapa Satbrimob Polda lainnya di Indonesia," Ujarnya.

"Ini adalah bentuk rasa syukur dari Korps Brimob Polri di usia yang sudah menginjak 74 tahun, semoga masyarakat Kota Balikpapam bisa terhibur dengan kuda lumping Seni Jaranan Sekar Sari Wiguno ini. Kegiatan ini diadakan siang hingga sore," tutup Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K melalui telepon seluller.