Menjadi Rutinitas Brimob Kaltim Sambang Warga Sambil Mengingatkan Jaga Kamtibmas

Kota Balikpapan - Guna menekan tindak kriminalitas di wilayah Kota Balikpapan, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli sambang kepada petugas keamanan atau pos security perumahan di lingkungan masyarakat, Jumat (15/11/2019).

Selain itu, patroli juga menyasar kebeberapa tempat yang dianggap ramai yang berada di wilayah Kota Balikpapan seperti, Warung, Perumahan, Minimarket dan tempat rawan lainnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Danyon A Pelopor AKBP Gunawan kepada tim Humas Brimob Kaltim.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K melalui Wadansat Brimob AKBP Slamet Hermawan, S.I.K menyampaikan kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap hari untuk menjamin keamanan di lingkungan masyarakat.

“Kami juga melaksanakan kegiatan sambang kepada sejumlah masyarakat yang tengah melaksanakan kegiatan di siang hari untuk mengingatkan tetap waspada apabila menemukan kejadian yang menonjol segera langsung menguhubungi kantor polisi terdekat agar langsung bisa di tangani.” Ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memberikan rasa aman sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan yang ada di sekitar Kota Balikpapan.