Tangkap Pengedar Narkoba, Brimob Kaltim Amankan 7.3 Gram Sabu

Kutai Timur - Jajaran anggota Satbrimob Polda Kaltim meringkus satu pengedar dan delapan pemakai narkoba jenis sabu di kelurahan Wahau Kabupaten Kutai Kartanegara, Jakarta Barat pada Senin (21/10/2019).

Pengedar yang berinisial SA ditangkap tanpa perlawanan di kediamanya dengan barang bukti 7.3 gram sabu serta timbangan digital.

Wadansat Brimob Polda Kaltim AKBP Slamet Hermawan, S.I.K pun menjelaskan kronologi penangkapan satu bandar sabu dan 8 pemakai tersebut.

Semua berawal dari informasi masyarakat bahwa kerap terjadi transaksi narkoba di kediaman tersangka.

Atas laporan tersebut, tim patroli Satbrimob Polda Kaltim melakukan penyelidikan di lokasi kediaman tersangka.

"Anggota kami menunggu sekitar kurang lebih dua hari, Hingga pada tanggal 20 Nivember sekitar jam 02.00, tersangka muncul dan masuk di kediaman," kata AKBP Slamet di Mako Brimob Polda Kaltim,  Rabu (20/11/2019).

Saat itulah patroli Brimob melakukan penangkapan terhadap tersangka di kediaman. Dari tangan tersangka, patroli Brimob Kaltim juga mengamankan barang bukti narkoba tersebut yang berada di dalam kamar.

Usai digeledah, SA pun diinterogasi oleh tim patroli Brimob Kaltim. Alhasil, SA mengaku sudah lama mengedarkan banrang haram tersebut dan mendapatkan dari S.

"DPO yang lain masih kita kejar. Barang ini biasanya disebarkan di kawasan wahau Kutai Timur," tambah AKBP Slamet," kata dia.

SA mengaku tergiur dengan pekerjaan ini lantaran dijanjikan imbalan uang sebesar Rp 8.000.000 dan memakai narkoba gratis untuk satu kali transaksi.

Untuk diketahui atas tindakan yang dilakukan, pelaku bisa dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan seumur hidup.