Antisipasi Kejahatan, Brimob Sambangi Warga Nongkrong Dan Beri Pesan Kamtibmas

Kota Balikpapan – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polresta Balikpaoan yang aman dan kondusif.  Pada hari ini terlihat Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan sambang desa, tatap muka dan jagongan Kamtibmas bersama warga masyarakat  RE Martadinata Balikpapan.  Jumat  (22/2) pukul 10.16 Wita.

“Seperti yang diperintahkan Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menjelaskan bahwa, setiap hari patroli motor Yon A Pelopor melaksanakan sambang kelurahan, silaturahim dan tatap muka dengan warga masyarakat untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya di kelurahan, guna untuk menciptakan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polresta Balikpapan yang aman dan kondusif. Dan  selalu menjalin  silaturahim dengan warga masyarakat. Tanpa peran serta warga masyarakat, Polri sulit untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah. “Kata Danyon A Pelopor

“Dalam kesempatan tersebut, anggota Yon A Pelopor juga menyampaikan himbauan Kamtibmas, mari kita tingkatkan keamanan dan kerukunan sesama warga masyarakat. Jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax, yang ada di medsos yang ingin memecah  belah kerukunan warga masyarakat. Dan meminta kepada tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda tidak terpengaruh oleh berita hoax yang tidak jelas sumbernya dan mari kita tangkal paham radikalisme. “Jelas tim patroli.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K  Menambahkan bahwasannya ” Tujuan dilaksanakannya sambang desa adalah untuk menciptakan rasa aman serta untuk mencegah dan mewaspadai berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas, ” Jelas AKBP Gunawan.