Perawatan dan Pemeliharaan Kebun Hidroponik Brimob Yon A Pelopor


Kota Balikpapan – Jumat (21/2), semakin berkembangnya teknologi semakin banyak pula pembangunan gedung-gedung besar yang tentu saja memerlukan lahan yang luas. Sehingga saat ini mencari lahan yang luas untuk membudidayakan tumbuhan baik sayuran, buah ataupun bunga cukuplah sulit.

Anggota Batalyon A Pelopor mencoba mengaplikasikan tanaman Hidroponik, hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air yang terbatas.

“Dengan di bangunya hidroponik ini banyak manfaat yang dapat kita rasakan seperti menjadikan udara lebih sejuk,mampu mengurangi polusi udara,mampu meningkatkan kadar oksigen udara dan masih banyak lainnya,di samping itu tanaman yang di hasilkan sistem hidroponik ini dapat kita manfaatkan sebagai kosumsi sehari-hari,” Tutup Danyon A Pelopor AKBP Gunawan