Antisipasi Panic Buying, Brimob Yon A Pelopor Lakukan Patroli ke Pasar Tradisional Balikpapan Permai


Kota Balikpapan – Batalyon A Pelopor Satbrimob

Polda Kaltim melakukan monitoring untuk antisipasi dan panic buying di sejumlah pedagang dan pbeli di pasar tradisional Balikpapan Permai pagi ini, Rabu (18/3/2020).

Hal tersebut dilakukan setelah pemerintah Pusat maupun Daerah mengintruksikan kepada seluruh Masyarakat untuk ‘Local Lock Down’ menghindari tempat keramaian, agar tercegah penyebaran virus corona dan aksi borong berlebihan menyikapi situasi virus Corona ini.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan pihaknya telah memerintahkan tim patroli Yon A Pelopor termasuk anggota lainnya untuk mengecek situasi di pasar tradisional.

“Bukan hanya pasar tradisional, kami juga mengecek situasi di pasar modern apakah ada kepanikan warga masyarakat melakukan pembelian stok bahan makanan (Panic Buying) terkait virus Corona,” kata AKBP Gunawan.

Dikesempatan yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K mengungkapkan, hingga sampai saat ini Kota Balikpapan masih kondusif. ” Pantauan kami masyarakat di Kota Balikpapan masih tetap tenang dan tidak ada yang melakukan pembelian stok bahan makanan berlebihan (panic buying),” tuturnya.