Antisipasi COVID-19, Brigpol Aris Dwi, Amd., Kep. Cek Kesehatan Anggota Yon A Pelopor Usai Pulang Cuti


Kota Balikpapan – Usai melakukan perjalanan cuti di luar daerah yaitu dari daerah Sulsel, anggota Batalyon A Pelopor Bripka Ardom menjalani serangkaian cek kesehatan oleh Ba Kes Batalyon A Pelopor Brigpol Aris Dwi Y., Amd., Kep. di kediaman anggota asrama Brimob Stalkuda Balikpapan. Selasa Siang (7/4/2020)

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya wabah virus corona atau COVID-19.

Selain itu, Danyon A Pelopor juga mengimbau kepada seluruh Anggota Yon A Pelopor agar untuk sementara tidak melakukan perjalanan ke luar daerah, jika hal itu tidak terlalu penting.

“Saya juga meminta kepada teman-teman untuk menahan diri tidak ke luar daerah kalo itu memang tidak terlalu penting,” imbau AKBP Gunawan.

Hal itu dilakukan kata AKBP ini untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Pertimbangannya untuk mencegah penyebaran virus corona, apalagi ada himbauan dari Pemerintah, jika tidak terlalu penting jangan dulu ke luar daerah,” kata Danyon A Pelopor.

Beliau berharap kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan agar tidak terlalu panik dengan isu wabah virus corona, dan tetap melakukan aktifitas seperti biasa, sehingga tidak mempengaruhi perekonomian Kota Balikpapan.

“Dan yang paling penting adalah selalu menjaga kesehatan dan kebersihan seperti mencuci tangan, serta mengurangi berkumpul dengan orang banyak,” harapnya.