Antisipasi Covid-19, Layanan Cek Kesehatan Gratis oleh Brimob Kepada anggota dan Warga Balikpapan

Kota Balikpapan, Kaltim – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melalui Bakesnya (Bintara Kesehatan) berupaya mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19). Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terutama suhu tubuh kepada warga Balikpapan di sekitar asrama Stalkuda dan penghuni asrama yang usai melaksanakan perjalanan dari luar daerah.
Hal ini dilakukan dalam rangka bhakti brimob Kaltim kepada masyarakat, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK melalui Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK, menghimbau agar seluruh personil dan penghuni asrama serta warga Balikpapan di sekitar asrama yang usai melaksanakan perjalanan dari luar daerah untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Hal ini dilakukan agar lingkunganb dan personil terlindung dari penyebaran virus corana.
Brigpol Aris Dwi Amd. Kep, mengecek suhu tubuh untuk memastikan ada/tidaknya gejala medis terjangkit virus sebagai langkah awal pencegahan penularan virus Corona kepada warga Balikpapan di  sekitar lingkungan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.
“Pada pemeriksaan kali ini dilaksanakan door to door kerumah warga dan Personil yang usai melaksanakan perjalanan keluar daerah. Alhamdulillah warga serta personil dan penghuni asrama yang diperiksa tidak ada indikasi terjangkit virus corona. Ada beberapa personil yang mempunyai keluhan kesehatan seperti influenza, batuk, sakit tenggorokan, dan demam. Namun bukan karena virus corona tapi sakit radang tenggorokan.” Ucap Bakes Batalyon A Brigpol Aris Dwi Amd. Kep
Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK  menjelaskan “Masyarakat Kota Balikpapan dan anggota diharapkan agar tidak panik dengan adanya virus corona tetap tenang dan yang penting tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat bernutrisi dan cukup istirahat serta budayakan mencuci tangan dengan sabun”. Tutupnya.