Batalyon A Pelopor Gelar Pembinaan Tradisi Terhadap Sembilan Personel Baru

Kota Balikpapan –  Batalyon A Pelopor melaksanakan pembinaan tradisi terhadap sembilan personel Baru Bintara Remaja angkatan 43 hari ini, Kamis (9/4) di Mako Batalyon A Pelopor

Sebagai Tradisi, setiap personel baru melaksanakan lari di lingkungan dan mendorong mobil dinas Batalyon A Pelopor. Hal ini ditujukan guna pengenalan yang baru mereka datangi. 

"Tradisi ini selalu dilaksanakan setiap ada personel baru masuk ke Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim. Bukan hanya Batalyon A.Pelopor saja, namun seluruh Batalyon jajaran Satbrimob Polda Kaltim juga melakukan hal yang sama,” Ungkap Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K

Kegiatan pembinaan tradisi ini dipimpin langsung oleh Pasiops Batalyon A Pelopor Iptu Alfa KH. Dengan adanya penambahan personel ini, diharapkan dapat membantu kekuatan Batalyon A Pelopor dalam berbagai tugas.

”Jangan dilihat dari jumlah personelnya, tapi kami berharap dengan semangat dan kemampuan yang dimiliki dapat membantu kinerja Batalyon A Pelopor,” tambah AKBP Gunawan.

Pembinaan tradisi diakhiri dengan pembinaan ketahanan fisik serta pengenalan pejabat serta wilayah di sekitar Ksatrian Brimob Batalyon A Pelopor Stalkuda Kota Balikpapan.