Bhakti Brimob Kaltim Untuk Masyarakat, Himbau Sipir dan Pengunjung Rutan Balikpapan Wajib Cuci Tangan

Kota Balikpapan, Kaltim – Batalyon a Pelopor Satbrimob Polda Kaltim lakukan patroli sambang Pengunjung Rumah tahanan (Rutan) Balikpapan dan sipir himbau diwajibkan cuci tangan sebelum mengunjungi kerabat yang sedang mendekam di penjara. Hal ini untuk menimalisir penyebaran virus corona. (22/4).

“Kami himbau petugas juga wajib cuci tangan sebelum memasuki rutan. Tolong menyediakan sabun cair, kran air dan hand sanitizer,” kata Dantim patroli Brimob Bripka Nahak kepada petugas rutan.

Tak sekadar kebijakan wajib cuci tangan, patroli Brimob Kaltim juga meminta petugas rutan menerapkan pemeriksaan suhu tubuh untuk pengunjung dan petugas saat masuk rutan Balikpapan.

“Kami mohon petugas rutan juga melakukan pengecekan suhu tubuh. Ini juga guna mencegah penyebaran virus corona di rutan Balikpapan,” ujarnya.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K melalui Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan institusi Polri juga sudah diinstruksikan untuk jadi garda terdepan dalam pencegahan virus corona. Brimob Kaltim bahkan sudah melakukan upaya pencegahan dengan menyemprotkan antiseptik di beberapa titik Kota Balikpapan.

“Penyemprotan antiseptik kita arahkan ke mesjid-mesjid dan fasilitas umum lainnya. Termasuk di sekolah dan lain-lain. Apapun kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona, Polri khususnya Brimob Kaltim siap mendukung,” ujarnya.