Bhayangkari Brimob Kaltim, Melalui Tim Patroli Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Tengah Wabah Corona


Kota Balikpapan, Kaltim – Wabah virus corona membawa dampak ekonomi bagi warga kurang mampu di Kota Balikpapan. Khususnya bagi masyarakat yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk membantu beban mereka, Bhayangkari Cabang Brimob Kaltim melalui Tim patroli Batalyon A Pelopor membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu seperti tukang becak, tukang tambal ban, kuli bangunan.

Sembako tersebut diperoleh dari sumbangan Bhayangkati Satbrimob Polda Kaltim

Aksi sosial tersebut di lakukan oleh tim patroli Batalyon A Pelopor menggandeng anggota TNI Yonif Rider 600. Mereka keliling Kota Balikpapan tepatnya di Balikpapan Timur sambil membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan .

“Dampak virus corona ini sangat dirasakan masyarakat Kota Balikpapan apalagi yang menggantungkan dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” kata Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K, Selasa (14/4/2020).

Mereka yang mendapat sembako mengaku senang dengan bingkisan sembako. “Alhamdulillah sangat terbantu dengan pemberian sembako gratis ini. Apalagi sejak adanya virus corona penghasilan kami menurun,” kata Siti, salah satu warga.

Pemberian paket sembako tersebut sengaja dilakukan sambil keliling Kota Balikpapan, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat.

“Bantuan sembako sengaja kami antar agar warga tidak berkumpul di suatu tempat. Kami mengimbau masyarakat untuk mencuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,” tambah Danyon A Pelopor.