Bhayangkari Brimob Kaltim Peduli Covid-19, Patroli Sakunta Gandeng Lanal Balikpapan Bagi Sembako



Kota Balikpapan, Kaltim – Senin pagi, (13/4/2020) dengan mewabahnya virus Corona atau covid-19 tidak hanya mengancam kesehatan, namun juga berdampak pada perekonomian, terutama masyarakat kalangan bawah. Merespon situasi tersebut, Bhayangkari Cabang Satbrimob Kaltim membagikan sembako untuk masyarakat terdampak .

Pemberian bantuan sembako dari Bhayangkari Cabang Satbrimob Diwakili oleh Tim Patroli Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim bersama dengan anggota TNI AL Lanal Balikpapan kepada masyarakat Kelurahan Prapatan Kota Balikpapan.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan.

Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Kaltim Ny. Ujhie Sitanggang mengatakan bahwa ini merupakan wujud tindakan cepat Bhayangkari Daerah Kaltim terkait dampak wabah Corona, dengan pembagian sembako pada warga. Jangan dilihat isinya, tetapi ini wujud kepedulian kami untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang secara langsung terkena dampak ekonomi karena virus Corona ini

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban hidup bagi masyarakat tidak mampu maupun masyarakat yang terkena imbas dari pandemik corona ini” tambah Ny. Ujhie Sitanggang

“Kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, untuk memutus mata rantai dihimbau agar membiasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah, menghindari kerumunan serta memakai masker apabila keluar rumah, ” tutup Ny. Ujhie Sitanggang.