Brimob Lakukan Upaya Preventif Imbau Warga Kaltim Lakukan Physical Distancing



Kota Balikpaan, Kaltim – Upaya preventif terus dilakukan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim untuk mengimbau masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan Physical Distancing atau menghindari kerumunan orang atau jaga jarak. (18/4).

Kegiatan patroli sambang dipimpin Bripka Herizal dengan menyisir beberapa lokasi keramaian seperti pertokoan dan jalan raya yang biasa ditempati remaja-remaja nongkrong serta perumahan atau pemukiman penduduk di komplek pasar Balikpapan Permai.

“Malam ini patroli keliling sekitar Komplek pasar Balikpapan Permai, namun masih ada beberapa warga yang Berkumpul-kumpul dan diimbau untuk segera pulang apabila tidak ada kepentingan serta disarankan tetap berada dirumah, “ kata Danyon A Pelopor AKBP Gunawan.

Pelaksanaan Physical Distancing mulai diterapkan di pusat keramaian Kota Balikpapan serta beberapa pemukiman warga. Hasil patroli masih saja ditemukan adanya warga yang berkumpul, kemudian diimbau untuk pulang namun sebagian besar jalanan Kota Balikpapan sudah steril.

Danyon A Pelopor menambahkan bahwa patroli sambanh seperti ini tidak hanya dilakukan ditingkat Batalyon namun seluruh Jajaran Kompi berkoordinasi dengan Koramil dan Kecamatan melakukan hal serupa setiap hari setiap malam.