Brimob sambang SPBU MT. Haryono Balikpapan himbau penyebaran Virus Corona




Kota Balikpapan, Kaltim – Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK memerintahkan anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli dialogis malam hari di SPBU atau stasiun pengisian bahan bakar yang ada di wilayah hukum Kota Balikpapab tepatnya di SPBU di Jl. MT. Haryono Balikpapan untuk mencegah tindak kejahatan yang mungkin terjadi diwilayah Kecamatan Balikpapan Selatan, Minggu (26/04/2020) pukul 2230 Wita.

Dalam Patroli tersebut, anggota Brimob menghimbau kepada petugas SPBU agar selalu waspada terhadap tindakan pencurian uang dengan modus menukar uang recehan, dan mewaspadai pembelian BBM dengan uang palsu serta menghimbau untuk selalu berkoordinasi masalah kamtibmas lainnya dengan pihak Kepolisian atau kantor polisi terdekat.

Kombes John Huntal juga menambahkan pesan himbauan kepada petugas SPBU, agar selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan terkait dengan penyebaran virus corona atau covid 19, selalu rajin cuci tangan dan hindari berjabat tangan, mari saling mengingatkan, karena jumlah penderita corona terus meningkat. Imbuhnya.

Masih, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menyampaikan, “kegiatan patroli merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk patroli dengan sasaran SPBU guna mencegah gangguan kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah tindak pidana pencurian curat, curas dan curanmor, giat patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya, ujar Dansat Brimob.