Brimob Yon A Pelopor Kaltim Himbau Pedagang Perantauan di Kota Balikpapan Tunda Mudik

Kota Balikpapan - Patroli Motor Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mengimbau para pedagang perantauan di Kota Balikpapan menunda mudik Lebaran untuk tahun ini sebagai upaya pencegahan semakin meluasnya COVID-19.

"Para pedagang di Kota Balikpapan khususnya, hampir 80 persen adalah warga perantauan," ujar Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K. kepada tim PID Batalyon. Jumat (3/4).

Melalui tim patroli Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim, AKBP Gunawan mengimbau kepada semua masyarakat Kota Balikpapan yang perantauan untuk menunsa pulang kampung, baik sekarang atau saat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Kalau masih nekat, nanti malah repot sendiri," ucapnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K mengakui masyarakat perantauan sangat banyak di wilayah Kaltim sehingga diimbau tidak mudik dulu karena khawatir meluasnya COVID-19.

"Kami berharap kepada warga Kaltim yang perantauan baik daru jawa, sumatera, sulawesi maupun daerah lainnya agar tahun ini di tidak mudik ke daerah asal dulu," tutur Kombes John.