Brimob Yon A Por Kaltim Imbau Warga Tetap Tenang Hadapi Penyebaran Virus Corona


Kota Balikpapan, Kaltim – Seiring telah ditetapkannya status nasional terkait virus corona atau Covid -19. Langkah-langkah serius telah diambil dalam menangani sebaran virus ini oleh pemerintah.

“Langkah-langkah serius telah kita ambil, tetapi sekali lagi kita sampaikan, di saat bersamaan kita tidak ingin menciptakan rasa panik, tidak ingin menciptakan keresahan di tengah masyarakat,” kata Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K, Sabtu (11/04/2020)

Kegemparan pada masyarakat Indonesia juga merupakan dampak dari berita-berita yang secara simpang siur beredar di berbagai media. Sebenarnya, tujuan pemberitaan itu masih ingin memberitakan tentang virus tersebut dengan jelas.

Menyikapi hal ini, Danyon A Pelopor menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena dengan kepanikan tidak akan bisa menyelesaikan masalah dan akan semakin menimbulkan kerugian.

“Saya himbau kepada masyarakat Kota Balikpapan untuk tetap tenang, karena kepanikan sama sekali bukan solusi yang baik” ucapnya.

AKBP Gunawan juga menyatakan Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor akan selalu menghimbau masyarakat kota Balikpapan menjaga kestabilan harga kebutuhan masyarakat agar tidak ada lonjakan harga dan jumlah pembelian kebutuhan pokok akibat kepanikan yang disebabkan merebaknya virus ini.