Cegah Corona, Brimob Batalyon A Kaltim Bagi Masker Gratis


Kota Balikpapan, Kaltim – Tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim membagi-bagikan masker gratis kepada warga masyarakat di Kota Balikpapan, Kaltim, Rabu (15/4).

Pantauan tim humas Brimob Kaltim, selain kepada masyarakat umum, masker juga dibagi-bagikan kepada supir angkot di Kota Balikpapan.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menjelaskan, masker-masker yang dibagikan itu berasal dari Ketua Pengurus Bhayangkari Satuan Brimob Polda Kaltim Ny. Ujhie Sitanggang.

“Tadi kami bagikan 100 masker gratis, dimana sebanyak tiga puluh masker kita bagi ke anggota Brimob yang patroli dan jaga serta tujuh puluh masker dibagikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, kegiatan pembagian masker juga diikuti dengan mensosialisasikan Maklumat Kapolri, terkait langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Balikpapan dan juga dilakukan penyemprotan antiseptik di jalan-jalan Kota Balikpapan.

“Kita juga memberikan imbauan terkait Maklumat Kapolri dan melakukan penyemprotan cairan antiseptik di jalan-jalan di Kota Balikpapan, Kaltim, menggunakan dua unit mobil water canon milik Brimob Polda Kaltim,” bebernya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak ada hal atau urusan yang penting untuk dilakukan dan diselesaikan di luar rumah.

“Kalau tidak penting, alangkah baik di rumah saja. Selanjutnya gunakan masker kalau keluar rumah, menjaga pola hidup sehat, makan makanan bergizi dan mencuci tangan dengan sabun sebelum makan,” imbuhnya.