Cegah Corona, Brimob Himbau Warga Gn. Sari Balikpapan Pakai Masker


Kota Balikpapan, Kaltim – Mencegah penyebaran virus corona, pada giat Bhakti Brimob Kaltim Kepada Masyarakat patroli Batalyon A Pelopor menghimbau kepada warga Balikpapan untuk tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Penggunaan masker tersebut menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, yang meminta masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sesuai dengan rekomendasi dari WHO sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Mulai hari ini masyarakat di Koya Balikpapan yang berada di luar rumah kita minta untuk menggunakan masker sesuai intruksi dari pemerintah pusat,sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona,” tegas tim patroli, Rabu (22/4/2020) saat meninjau warga di depar RS. Restu Ibu Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan, selain melakukan sosialisasi di pusat keramaian, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi pemakaian masker kepada masyarakat.

“Sosialisasi pemakaian masker akan kita lakukan hingga tingkat kelurahan,”katanya.
Dansat Brimob Polsa Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK juga menekankan kepada masyarakat Balikpapan untuk tidak melakukan penimbunan. Jika masyarakat mengetahui ada penjual atau pembeli yang melakukan penimbunan masker untuk melapor ke Kantor Polisi yerdekat.

“Jika ada yang mencurigai atau mengetahui adanya praktek penimbunan masker silakan lapor, akan kita tindak tegas pelaku penimbunan masker tersebut,” tegasnya.

Hal lain yang dilakukan untuk mencegah corona, pihaknya pun terus melakukan patroli guna menyampaikan himbauan terkait maklumat Kapolri agar masyarakat tetap di rumah.Jika terpaksa untuk keluar rumah diperbolehkan dengan menggunakan masker.