Cegah Corona, Brimob Patroli Sambang Kantor Kelurahan Damai

Kota Balikpapan, Kaltim – Melaksanakan Patroli sambang ke instansi-instansi pemerintahan merupakan salah satu terobosan terbaru yang dilaksanakan oleh patroli motor Brimob Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim untuk menjalin keakraban dan kerjasama. Seperti Hari ini Minggu (26/4) regu Patroli Brimob Batalyon A Pelopor terlihat menyambangi kantor kelurahan Damai.

Selain untuk menjalin keakraban dan kerjasama, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk pemantauan dan pengawasan yang diberikan oleh Satuan Brimob Polda Kaltim melalui Batalyon A Pelopor demi menjaga situasi Kamtibmas dan terutama ditengah pandemi corona mengingatkan petugas kelurahan selalu jaga kebersihan di wilayah Kota Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan kegiatan tersebut berguna untuk menjaga situasi Kamtimbas di wilayah Kota Balikpapan tetap aman dan bersih dengan menjalin sinergitas bersama aparatur pemerintah seperti halnya kantor kelurahan Damai.

“Sambang dilakukan untuk memantau situasi kamtibmas dan melakukan patroli sambang serta memberikan himbauan kamtibmas hingga kebersihan lingkungan guna putus penyebaran Vovid-19 pada petugas Kantor Kelurahan,” Ujarnya.

Masih, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menambahkan bahwa pentingnya sebuah senergitas antara TNI, POLRI, dan Aparatur Pemerintahan dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif dalam suatu wilayah. “Dengan sinergitas yang kuat antara seluruh elemen pemerintahan baik itu dari Kepolisian, TNI, ataupun pemerintah daerah diharapkan dapat mewujudkan Kamtibmas yang mantap khususya di Kota Balikpapan,”Jelas Kombes John Huntal.