Cegah Corona (Covid-19), Brimob Yon A Pelopor Kaltim Himbau Warga Tidak Berkerumun


Kota Balikpapan – Guna Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim rutin melaksanakan patroli dengan menggunakan sarana R2 di wilayah hukum Polda Kaltim. Senin (6/4/2020)

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K melalui Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli ini merupakan implementasi commander wish dari Kapolri yaitu program pemeliharaan harkamtibmas sekaligus melaksanakan kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selain itu juga personel melakukan Himbauan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” Ujarnya.

Dalam patroli ini personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menghimbau beberapa warga yang masih berkerumun di Jl. Jend. Sudirman Klandasan agar tidak terpapar virus covid-19 sekaligus menghimbau kepada masyarakat menjelaskan tentang bahayanya Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia, dan menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus tersebut.