Cegah Corona, Patroli Brimob Batalyon A Himbau Warga Tak Keluar pada Malam Hari



Kota Balikpapan – Untuk mengantisipasi virus corona, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menghimbau dan melarang warga agar tak keluar rumah pada malam hari apabila tidak mendesak.

Selain diminta berdiam diri di rumah, tim patroli juga melarang warga berkumpul di lokasi keramaian. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Bahkan warga juga diminta jaga jarak untuk sementara waktu.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K di Balikpapan, Rabu (7/4/2020) malam mengatakan kegiatan ini dilakukan berdasarkan instruksi dari Kapolri.

“Kami mengimbau kepada warga Kota Balikpapan untuk lebih meminalisir peredaran daripada paparan dari COVID-19 supaya mereka tidak saling bertemu dan tetap berada di dalam rumah sesuai dengan imbauan walikota dan makmulat daripada Kapolri,” katanya.

Patroli Brimob Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menyampaikan himbauan ini di sejumlah lokasi seperti tempat nongkrong Jalan Jend. Sudirman. Di lokasi terssebut, petugas menemukan masih ada warha yang asyik ngobrol.

Selain mencegah virus corona, kegiatan ini juga bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).