Cegah Corona, patroli Yon A Pelopor Kaltim Imbau Warga Patuhi Physical Distancing


Kota Balikpapan, Kaltim – Sebagaimana yang telah tertuang dalam isi Maklumat Kapolri yang menegaskan bahwa dengan beredarnya penyebaran Virus Covid-19 yang tengah mewabah dan menjangkiti sebagian masyarakat Indonesia maka untuk sementara waktu aktifitas dalam bentuk perkumpulan dan berkerumun agar segera dihentikan.

Menindak lanjuti apa yang menjadi atensi dari Pemerintah tersebut, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Brigpol Teguh dan anggota lainnya melaksanakan patroli dalam rangka pencegahan diberbagai tempat salah satunya di Jl. Jend. Sudirman Balikpapan. Selasa siang (14/04)

Dalam kesempatan tersebut, Dantim patroli Brigpol Teguh memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk jaga jarak serta memberikan imbauan wajib menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah

“Kami mengharapkan kepada para masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona jangan bergerombol. Sayangi keluarga dan sayangi diri sendiri harus didukung dengan menghindari keramaian,” Ucapnya.

Sementara itu, Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa, “Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Batalyon A Pelopor diharapkan masyarakat segera sadar dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk tidak melakukan aktifitas-aktifitas yang tidak penting di luar rumah sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ujarnya.