Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Yon A Pelopor Imbau Warga Terminal Batu Ampar 3 Hal


Kota Balikpapan – Patroli motor Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim berkeliling di Terminal Bus Batu Ampar Kota Balikpapan pada Kamis (9/4/2020) terkait antisipasi virus Corona.

Dalam aksi tersebut Brimob menghimbau warga yang sedang berada di sana dengan tiga hal penting.

“Bapak, Ibu, dan adik-adik sekalian kami dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim. Sehubungan dengan penyebaran Covid-19 kami menghimbau kepada calon penumpang dan warga masyarakat terminal Batu Ampar. Mari kita sepakat dan berkomitmen melawan virus Corona,” isi imbauan pertama yang diserukan melalui alat pengeras suara.

Kemudian, poin kedua, hindari berjabat tangan dan jaga jarak aman (physical distancing).

Calon penumpang diminta menjaga jarak mereka saat berkomunikasi baik antara karyawan PO dengan calon penumpang lainnya minimal 1 atau 2 meter.

Selain menjaga jarak, tak lupa juga untuk mensosialisasikan penggunaan masker mulut sebagai alat pelindung diri yang utama.

“Lakukan pola hidup sehat dengan mencuci tangan dan menggunakan APD atau masker,” lanjut imbauan yang dilakukan dengan mengeilingi terminal Batu Ampar tersebut.

Terakhir, dalam imbauan tersebut disampaikan agar masyarakat tetap menjaga lingkungan sekitar.

Hal itu jika dilakukan masyarakat dapat terhindar dari penyakit maupun virus Corona yang menjadi pandemi di seluruh negara