Cegah Penyebaran Virus Corona, Brimob Yon A Pelopor Kaltim Himbau Warga Hindari Kerumunan dan Jaga Jarak

Kota Balikpapan– Bentuk Kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran virus Corona, tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Klatim melaksanakan kegiatan menyambangi warga Balikpapan. Jumat (3/4/20) malam.

Hal itu untuk memberikan penjelasan dan Himbauan kepada warga Gunung Sari Kecamatan BalikpapannTengah Kota Balikpapan akan bahaya virus Corona (Covid19).

Selain itu juga menghimbau warga untuk tetap tenang serta selalu menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Dantim patroli Bripka Sigit menjelaskan bahwa "orang yang terinfeksi wabah virus Corona (Covid19), penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian, dihimbau kepada warga untuk menjaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan sabun baik sebelum maupun sesudah beraktifitas untuk mencegah penyebarannya," terang Bripka Sigit.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, "untuk menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona,” Pungkasnya