Cegah Penyebaran Virus Corona dan DBD, Batalyon A Pelopor Lakukan Bersih Bersih Lingkungan


Kota Balikpapan – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan bersih-bersih antisipasi penyebaran virus corona dan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di halaman dan ruangan Mako Batalyon A Pelopor. (9/4).

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan, seruan untuk peduli bersih-bersih lingkungan, sebagai upaya dalam antisipasi penyebaran virus Corona maupun penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kaltim.

“Sterilisasi ini kami lakukan di lingkungan Mako Batalyon A Pelopor dan nantinya di tempat umum lainnya, kami mencoba mengedukasi para jajaran Kompi dan juga masyarakat, agar selalu mengedepankan kebersihan,” imbuhnya.

Dengan demikian, kata Danyon A Pelopor, terkait dengan permasalahan adanya virus Corona sesuai dengan pemberitaan-pemberitaan yang marak berkembang, masyarakat diminta agar tidak perlu panik dan tetap tenang.

“Cukup dengan upaya hidup bersih serta menjaga tubuh dengan berolahraga secara teratur, setidaknya sudah membantu kita untuk menangkal penyebaran virus-virus tersebut,”ujarnya.

Dikatakannya, giat bersih-bersih ini akan dilanjutkan kembali esok, di lingkungan penduduk, rumah-rumah ibadah, dan tempat-tempat lainnya.

“Jadi, berikutnya seluruh jajaran Batalyon A Pelopor akan lakukan bersih lingkungan, utamanya tempat-tempat yang dianggap rawan penyakit,” terangnya.

Danyon A Pelopor juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Balikpapan, agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Sebab dengan hidup bersih merupakan penangkal masuknya virus.

“Dimanapun kita berada budayakan hidup bersih, dengan begitu virus tidak akan bisa masuk ke-tubuh kita,” tegasnya