Cegah Virus Corona, Brimob Kaltim Himbau Satpam Perusahaan Jaga Jarak



Kota Balikpapan, Kaltim – Tim patroli Brimob Batalyon A Pelopor dipimpin Bripka Nahak lakukan kunjungan kepada petugas Satpam PT. Kobexindo Tractor di Balikpapan Kaltim, Senin (20/4/2020).

Dalam kunjungan tersebut patroli Brimob menghimbau petugas Satpam agar waspada terhadap penularan virus Covid-19 di lingkungan PT. Kobexindo Tractor, karena banyak karyawan dari berbagai daerah.

“Jaga jarak saat berinteraksi dengan pengunjung, untuk mencegah penularan virus Covid-19, kebersihan diri maupun lingkungan juga diperhatikan, cuci tangan sesering mungkin, dan ruang jaga disemprot cairan disinfektan,” ucapnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K melalui Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K saat dikonfirmasi hal tersebut, juga mengimbau masyarakat menjaga jarak sosial atau social distancing dan menerapkan hidup bersih, serta tidak menggelar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, sebagaimana kebijakan yang telah dikeluarkan Pemerintah dalam rangka penanganan penyebaran Virus Corona.

“Dan Kapolripun telah menerbitkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan tersebut, sehingga bila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat Kapolri, setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan Kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan peraturan undang-undang yang berlaku,” Pungkasnya.