Cegah Virus Corona Patroli Brimob Kaltim Datangi Tukang Ojek Pangkalan


Kota Balikpapan, Kaltim – Sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah Virus Covid-19 (Corona) patroli Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim menyambangi para tukang ojek yang berada di Jalan Marsma Iswahyudi Sepinggan, Balikpapan, Sabtu (18/4) siang.

Dantim patroli Brimob Kaltim Bripka Herizal, dan anggotanya menyambangi tukang ojek guna memberikan pemahaman tentang virus corona bagaimana mencegah agar virus tidak mudah menyebar.

“Penting untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona dan mengenali gejala orang yang terinfeksi virus corona di lingkungan sekitar,” ungkap Danyon A Pelopor AKBP Gunawan melalui tim patroli.

Lanjut Danyon A Pelopor, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita untuk menyampaikan cara pencegahan virus corona kepada para tukang ojek yang berada di Balikpapan.

“Agar kedepannya para tukang ojek ini bisa lebih tertib, mengerti dan memahami bahaya virus corona,” ujarnya.

Kata Danyon A, untuk mendapatkan kesehatan yang baik itu sebenarnya dimulai dari diri sendiri, yakni bagaimana mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat tetapi juga rutin berolahraga.

“Yang pastinya dimulai dari diri kita sendiri dengan cara hidup bersih, makan – makanan sehat dan rajin olahraga kemudian hindari kontak langsung dengan orang lain,” katanya.

Untuk pihaknya menghimbau dalam masa karantina yang ditetapkan Pemerintah untuk tidak melakukan aktifitas berlebihan diluar rumah dan memberikan pemahaman keluarganya agar melakukan aktifitas di dalam rumah saja,” pungkasnya.