Cek Ketersediaan Bahan Pangan, Yon A Pelopor Kaltim Lakukan Patroli Pasar Sepinggan


Kota Balikpapan, Kaltim – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dipimpin Brigpol Teguh Lakukan Patroli Pasar untuk mengecek ketersediaan Bahan Pangan di wilayah Sepinggan Kota Balikpapan (Minggu, 12/04/2020).

Seiring dengan Covid 19 yang semakin merebak ke pelosok daerah hal tersebut tentunya mengundang kerawanan, warga yang dihimbau untuk tidak keluar rumah tentunya akan menyimpan bahan pokok untuk mengamankan kebutuhannya. Hal tersebut tentunya akan berdampak terhadap kelangkaan pada beberapa bahan pangan apabila masyarakat berfikir pendek.

“Sebenarnya penyimpanan kebutuhan pokok tidak perlu berlebihan, toh pemerintah hanya membatasi bukan melarang warga keluar rumah. Hal ini semata untuk keamanan dan keselamatan kita Bersama. Jadi, diharapkan jangan ada aksi penimbunan ataupun para penjual memanfaatkan moment ini dengan menaikan harga pasar” tutur Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K kepada PID Yon A Pelopor.

Selain pasar, patroli Yon A Pelopor juga mengecek ke pusat perbelanjaan lalinnya seperti toserba, Toko Obat serta tempat lainnya. Sampai dengan berakhirnya kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar sesuai harapan pimpinan.