Dapur Lapangan Brimob Kaltim Didirikan Untuk Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Kota Balikpapan, Kaltim Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur Batalyon A Pelopor pagi ini terlihat mendirikan dapur lapangan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19) di Lapangan apel Mako Brimob Yon A, Stalkuda, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kamis (23/4/2020).
Kegiatan itu dilaksanakan guna menciptakan stabilitas bahan pangan di tengah mewabahnya virus corona di Provinsi Kaltim. Dengan adanya dapur lapangan ini, personel Satbrimob Polda Kaltim mengolah bahan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak Virus Corona.
Berdasarkan pantauan, puluhan personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim itu memasak dan mengolah nasi beserta sayur dan lauk, kemudian dikemas menjadi nasi kotak untuk didistribusikan bagi warga terdampak Covid-19 di seputaran wilayah Kota Balikpapan, Kaltim.
Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K melalui Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan, kegiatan itu merupakan bakti dan kepedulian Korps Brimob terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
“Ini arahan langsung dari pimpinan, untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” kata AKBP Gunawan kepada Humas Brimob Kaltim.
Sasaran pendistribusian dari dapur lapangan itu, lanjut AKBP Gunawan, warga yang terdampak Covid-19 mulai dari tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, pekerja bangunan, juru parkir, sopir angkot hingga kuli panggul di pasar.
“Dalam sehari kami mampu menyediakan ratusan bungkus nasi berserta sayur mayurnya, untuk di distribusikan langsung kepada masyarakat,” ujarnya.
Selain menyediakan dapur lapangan, lanjutnya, jajarannya juga gencar mensosialisasikan tentang upaya pencegahan virus Covid-19.
“Kami aktif juga memberikan ratusan masker bagi masyarakat dan juga melakukan penyemprotan antiseptik di setiap lingkungan warga,” pungkasnya.