Ditengah Pandemi Covid-19, patroli Brimob Kaltim Himbau Security Hotel Grand Cokro Jaga Kebersihan



Kota Balikpapan, Kaltim – Dibawah pimpinan Dantim Patroli Batalyon A Pelopor Bripka Herizal beserta 2 anggota melaksanakan kegiatan Patroli malam dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas terkait Virus Corona (15/4/2020) sekitar pukul 22.00 Wita.

Kegiatan patroli sambang ini dilaksanakan bertujuan untuk memeriksa, mengawasi dan memantau kesiapsiagaan pihak security terkait gangguan kamtibmas yang bisa saja terjadi di seputaran areal Hotel Grand Tjokro.

Terpantau situasi seputaran hotel masih kondusif. Namun Akibat dari berita Virus Corona terpantau hunian hotel hanya sekitar 36% dari biasanya.

Dalam kegiatan patroli ini, personil berdialogis dengan security yang bertugas agar tetap menjaga situasi kondusif diseputaran hotel dengan selalu mengecek peralatan keamanan yang dimiliki seperti tongkat, borgol, cermin periksa, metal detektor, CCTV dan lain-lain.

Selain itu, tetap menghimbau agar pihak hotel tidak panik terhadap virus Corona tersebut sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif. Tidak lupa anggota mengingatkan bahwa Virus Corona dapat dicegah dengan: bergaya hidup sehat, rajin berolah raga, berjemur di sinar matahari pagi, menggunakan masker.

Selalu meningkatkan kebersihan diri terutama dengan mencuci tangan yang benar, menjaga kesopanan saat batuk dan mengurangi bersentuhan langsung dengan mengganti cara salam dengan mencakupkan tangan didepan dada.

Personil juga mengingatkan “untuk tetap waspada akan wisatawan maupun pengunjung yang memasuki areal hotel agar selalu diperiksa secara detail dan apabila ada hal-hal yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas agar segera melapor ke kantor polisi terdekat untuk mendapat penanganan cepat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.” Ujar Dantim Patroli.

Personil juga melaksanakan giat patroli jalan kaki seputaran objek, dengan tujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada tamu hotel yg berkunjung serta sehingga terpelihara hubungan yang harmonis dengan masyarakat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.