Ditengah Pandemi Covid-19, Sinergitas Yonif Rider 600 dan Yon A Pelopor Kaltim Bagi Sembako


Kota Balikpapan – Sinergitas TNI-Polri di Kota Balikpapan yakni Yonif Rider 600 Kodam VI Mulawarman beserta Batalyon A Pelopor Satbrimobda Kaltim memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19) bertempat di Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kaltim pada hari Jumat (10/04/2020).

Anggota Rider 600 dan Brimob Yon A Pelopor, memberikan bantuan Sembako secara langsung untuk masyarakat yang kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara Ekonomi akibat Pandemi Virus Corona Diseases (COVID-19) di wilayah Kota Balikpapan.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan pemberian bantuan ini bentuk kepedulian kami TNI-Polri kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona Diseases (Covid-19).

“Sebagai bagian dari masyarakat bangsa Indonesia, kami TNI-Polri turut prihatin dengan kondisi saat ini akibat mewabahnya Covid-19, sehingga masyarakat terkena imbasnya dikarenakan perekonomian mereka berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” ucap Danyon A Pelopor.

Danyon A Pelopor menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif kami Satbrimob Polda Kaltim bersama Yonif Rider 600 melaksanakan tanggung jawab sosial kepada lingkungan dan masyarakat serta menindaklanjuti arahan Pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam melaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona Diseases atau Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 serta membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya,” ungkap Danyon A Pelopor.