Edukasi Pencegahan Virus Corona, Patroli Brimob Kaltim Sambangi Gereja GBIS Sangkakala


Kota Balikpapan – Ditengah maraknya virus Corona (covid19), upaya pendekatan ke masyarakat, khususnya di wilayah tempat ibadah Warga Gereja GBIS Sangkakala Balikpapan terus dilakukan Yon A Pelopor Brimob Kaltim dan Jajaran.

Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsinya, Brimob kini hadir di lingkungan pemukiman warga.

Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan dan ketertiban masyarakat, namun ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke warga terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Seperti dilakukan tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Brigpoo Teguh kunjungi gereja GBIS Sangkakala Balikpapan (12/4/2020).

Tim patroli Brimob turun langsung menyapa dan ngobrol dengan warga serta menghimbau terkait penanganan dan pencegahan virus Corona (covid19). “Bapak-Ibu tidak perlu panik dengan wabah virus Corona namun tetap waspada serta sebisa mungkin menghindari kerumunan orang banyak, yang penting mulai sekarang jaga kebersihan dan hidup sehat, “ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, tim patroli menyampaikan gerakan cuci tangan serta pemakaian hand sanitizer, agar kebersihan terjaga dan terhindar dari segala macam penyakit.

Sosialisasi antisipasi penyebaran virus Corona tidak hanya dilakukan di gereja, namun juga diseluruh pelosok daerah kota kota Balikpapan dengan melibatkan seluruh tim patroli dari seluruh kompi Jajaran.

Sementara itu di tempat terpisah Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menyampaikan, sosialisasi pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona juga akan dilakukan oleh seluruh anggota jajaran polresta Batalyon A Pelopor secara berkala.

“Ini sebagai langkah-langkah maupun upaya pihak kepolisian dengan mensosialisasikan pencegahan virus Corona (covid19) ke seluruh warga kota Balikpapan, ” Ujar Danyon A Pelopor.