Guna Antisipasi Penyebaran Covid-19, Siyanma Yon A Pelopor Kaltim Rutin Bersih Lingkungan Mako


Kota Balikpapan – Personel Seksi Yanma Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan di Mako Batalyon A Pelopor. Selasa pagi (7/4/2020)

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian menjaga kebersihan sekaligus mengantisipasi penyebaran virus corona yang akhir-akhir ini merebak maupun mencegah terjadinya berbagai macam penyakit seperti demam berdarah dengan membersihkan parit maupun semak belukar yang ada serta menciptakan lingkungan yang bersih, asri, dan sehat di lingkungan sekolah.

Komandan Batalyon A Pelopor Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menjelaskan, “Sebagai langkah awal pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau juga disebut Corona kita melaksanakan kegiatan kebersihan di lingkungan kita sendiri Ksatrian Mako Batalyon A Pelopor sekaligus menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan,” ucap Danyon A Pelopor.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal S. Sitanggang, S.I.K. menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut lingkungan menjadi bersih dan sehat terutama mencegah timbulnya wabah virus corono maupun penyakit lainnya seperti demam berdarah sekaligus mengantisipasi terjadinya banjir pada saat musim penghujan di lingkungan tersebut, tuturnya.