Himbau Warga Nongkrong, Patroli Yon A Pelopor Kaltim Antisipasi Penyebaran Virus Corona



Kota Balikpapan – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Satuan Brimob Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan rutin kepolisian guna terciptanya kondusifitas diwilayah hukum Polda Kaltim khusus di kota Balikpapan, Rabu (08/04/2020) pukul 22.00 Wita.

Personil Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli jalur dan melakukan patroli dialogis kepada warga yang masih nongkrong dijalan, dalam situasi seperti ini sangat rentan dengan penyebaran virus corona, dimana oleh pemerintah agar masyarakat menjaga jarak demi kebaikan bersama.

Di dalam patroli tersebut menemukan warga yang lagi nongkron di pinggir jalan maupun warung sehingga memberikan himbauan untuk segera tidak berlama-lama dan kembali kerumah masing – masing. “Tetap menjaga jarak aman (PHYSICAL DISTANCING) dan mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak terlalu penting guna mencegah penyebaran VIRUS CORONA COVID-19, ucap Dantim Patroli Bripka Nahak.

‘Selain itu kita juga melaksanakan kontrol dan dialogis kepada warga dilokasi umum guna memastikan keamanan dari pelaku kejahatan malam hari, terutama memberikan rasa aman kepada masyarakat yang masih beraktifitas merupakan upaya kami selaku pelayan pelindung dan pengayom masyarakat,” ujar Danyon A Pelopor kepada Tim PID.