Hindari Penularan Virus Corona, Patroli Brimob Batalyon A Himbau Warga Social Distancing

Kota Balikpapan– Petugas dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan patroli untuk mengimbau agar warga tidak berkerumun atau nongkrong di pinggir jalan dan tidak mendatangi tempat keramaian.

Hal tersebut dilakukan agar warga bisa mematuhi kebijakan pemerintah supaya tidak melakukan banyak aktivitas diluar rumah (social distancing) sebagai upaya untuk menghindari penularan virus corona atau covid-19.

Dalam patroli yang dilaksanakan pada Rabu malam (08/04/2020), petugas patroli Batalyon A Pelopo menyisir sejumlah tempat-tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong para muda-mudi, serta mendatangi beberapa lokasi hiburan malam.

Dengan humanis, petugas meminta agar warga yang masih konngko-kongko dan nongkrong agar segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Menurut Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K, kegiatan patroli tersebut sekaligus untuk mensosialisasikan maklumat yang sudah di keluarkan Kapolri, yang isinya meminta agar masyarakat mematuhi terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Yang menjadi sasaran patroli adalah tempat-trempat nongkrong dan lokasi hiburan malam. Agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri berkurang,” kata AKBP Gunawan.

Selain mengimbau warga untuk tidak berkerumun, petugas juga mengukur suhu tubuh warga yang masih kedapatan sedang berkumpul di pinggir jalan.

Setelah diperiksa, dihimbau para warga agar tidak berkumpul apabila tidak penting.

“Dalam kegiatan ini turut kami sertakan Bintara Kesehatan untuk memeriksa suhu tubuh para warga yang masih kedapatan berada diluar rumah. Dari pemeriksaan itu semua baik-baik saja tidak ada yang sedang sakit,” ungkap AKBP Gunawan.

Pada kegiatan patroli rabu malam, yang pertama menjadi sasaran adalah pasar Balikpapan Permai. Setelah dari lokasi itu, tim patroli kemudian menyisir sepanjang jalan protokol.