Humanis, Brimob Yon A Pelopor Kaltim Himbau Warga Balikpapan Yang Bandel Nongkrong di Pinggir Jalan

Kota Balikpapan - Sebagian warga Balikpapan belum melaksanakan imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19. Masih banyak warga yang berkerumun di jalanan sembari duduk di atas motor dan main kartu tanpa tujuan jelas.

Kerumunan warga Balikpapan terlihat di Jalan Ahmad Yani, Kota Balikpapan. Mereka juga duduk di trotoar tempat pedagang kaki lima berjualan.

Hal ini membuat Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menurunkan personel untuk memberi himbauan untuk tidak berkerumun guna mencegah penyebarab cobid-19.

Menurut Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K., beberapa personel juga langsung menghampiri warga berkerumun. Mereka diingatkan tentang bahaya tidak menjaga diri dengan yang lain di tengah ancaman virus corona.

"Semuanya untuk keselamatan masyarakat juga, tahan dulu berkumpul-kumpul hingga virus ini tidak ada lagi," kata AKBP Gunawan, Sabtu, 4 April 2020.

Danyon A Pelopor menjelaskan, giat memantau aktivitas warga di jalanan ini berlangsung Jumat malam,  3/4/2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama masa siaga darurat virus corona ini berlangsung untuk memutus rantai penyebaran.

"Setiap siang dan malam anggota kami selalu menghimbau masyarakat dengan humanis," kata AKBP Gunawan.

"Jadi warga selalu diingatkan tentang menjaga jarak sosial, tidak keluar rumah dengan tidak jelas, cuci tangan sesampai di rumah, konsumsi makanan sehat untuk mencegah terinfeksi virus corona," katanya.