Humanis, Patroli Brimob Kaltim Imbau Remaja untuk Tidak Bergerombol


Kota Balikpapan, Kaltim – Dalam rangka menghambat dan mencegah Virus Corona atau Covid 19, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dalam menjalankan tugasnya memberikan imbauan tentang pola hidup dan menyampaikan isi maklumat Kapolri tentang larangan berkumpul guna antisipasi penyebaran virus Covid 19.

Kegiatan Patroli harkamtibmas sekaligus memberikan himbauan pada warga supaya tidak berkumpul tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Nahak bersama anggota lainnya. Selasa malam (14/04).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut petugas menjumpai para remaja yang nongkrong dan bergerombol di pinggir Jalan Jend. Sudirman Balikpapan, selanjutnya petugas memberikan penyuluhan tentang Covid 19 dan meminta para remaja untuk segera membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Bripka Nahak menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus mengajak para remaja yang sedang nongkrong di Jl. Jend. Sudirman Balikpapan untuk menjalankan dan melaksanakan semua intruksi dan aturan dari Pemerintah tentang pencegahan dari penyebaran Virus Corona

“Guna untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona, Pemerintah telah mengeluarkan Instruksi yang isinya antara lain soal protokoler pencegahan wabah Covid-19 yaitu dengan cara menjaga jarak fisik (Physical Distancing), untuk itu kami minta agar adik adik sementara waktu menghindari kegiatan sosial kemasyarakatan serta menghindari kerumunan masa,” ucap Bripka Nahak.

Masih menurut, Bripka Nahak bahwa disamping itu semua, kita juga harus dapat membudayakan hidup bersih dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik atau dengan mengunakan hand sanitizer serta kegiatan sosial yang bersifat menghadirkan masa dan apabila memang ada kegiatan diluar yang tidak bisa dihindari usahakan kita menjaga jarak antara satu dengan yang lain kurang lebih satu sampai dua meter dan selalu mengunakan masker.

Terpisah, Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K saat dikonfirmasi menyampaikan, “bahwa patroli ini akan terus di lakukan untuk menyadarkan masyarakat tentang kewajiban dari seluruh warga untuk bersama sama memutus rantai penyebaran Covid 19,” ungkapnya

Masih menurut Danyon A Pelopor, Kita sebagai aparatur pemerintah yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat mempunyai kewajiban dan tugas untuk menyadarkan masyarakat agar sementara waktu tidak bergerombol atau berkumpul demi memutus rantai penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin banyak memakan korban, dan tugas ini harus kita lakukan dengan didasari keikhlasan,” pungkas AKBP Gunawan.