Imbau Warga Tidak Berkerumun, Upaya Brimob Kaltim Cegah Penyebaran Virus Corona


Kota Balikpapan, Kaltim – Pada hari Minggu 26 April 2020 pukul 22.00 Wita telah dilaksanakan Patroli malam Brimob Kaltim dalam rangka antisipasi tindak kejahatan serta menyampaikan himbauan pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kota Balikpapan.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Bripka Herizal anggota Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur.

Adapun sasaran pelaksanaan kegiatan patroli yaitu tempat – tempat nongkrong/berkumpulnya massa di wilayah Kota Balikpapan. Dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga menyampaikan himbauan serta membacakan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

Adapun himbuan yang disampaikan oleh tim patroli Brimob yaitu, “Mengedukasi masyarakat untuk senantiasa hidup bersih, sering cuci tangan dan selalu memakai masker apabila keluar rumah serta menyarankan kepada masyarakat yang membeli makanan untuk dibungkus dan memberikan pengertian untuk tidak keluar rumah kecuali ada kepentinganp yang mendesak.” Ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Lebih lanjut ia menuturkan, selain menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif juga kami himbau kepada masyarakat terutama para remaja yang masih berkumpul di pinggir jalan dan di kompleks pertokoan agar segera kembali kerumahnya masing-masing yang bertujuan untuk menghindari penyebaran virus corona.